Jumat, 11 April 2014

Penggunaan Perahu Karet

Penggunaan Perahu Karet :

Perahu karet yang berfungsi sebagai sekoci pada kapal kecil
Perahu karet untuk keperluan pertolongan pada banjir, seperti yang digunakan di berbagai tempat di Jakarta
Perahu karet untuk keperluan wisata seperti arum jeram
Perahu karet untuk penjaga pantai.

1. sebagai sekoci 
Sekoci atau perahu penyelamat adalah perahu tegar (rigid) atau mengembang (inflatable) yang dirancang untuk menyelamatkan nyawa manusia jika terjadi masalah di laut. Sekoci umumnya merujuk pada kendaraan yang dibawa oleh kapal yang lebih besar untuk digunakan oleh penumpang dan awak kapal dalam keadaan darurat. Tapi di Britania Raya, istilah ini terutama merujuk pada jenis kapal khusus yang tersedia di pelabuhan, umumnya diawaki oleh relawan, yang digunakan untuk secepatnya mencapai kapal yang menghadapi masalah
2. pertolongan pada banjir.
perahu karet yang digunakan untuk membantu warga yang terkena banjir adalah perahu karet yang berukuran lebih kecil,
di karenakan medan lokasi banjir cukup sempit, seperti yang terjadi di jakarta
3. Perahu karet keperluan wisata
- wisata rafting
Perahu Karet dengan jenis landing craf rubberadalah salah satu jenis perahu karet yang di gunakan untuk rafftingkarena di desain dengan bahan yang kuat dan bahan yang berkualias tinggi yang banyak di gunakan di negara2 eroba dan amerika
- wisata banana boat
Banana boat  adalah jenis permainan yang menggunakan perahu karet tunggal, anda akan ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu 15 menit. Kapasitas muatan banana boat ini adalah maximal 4 orang dan 1 orang instruktur sebagai pendamping.
- Parasailing

Parasailing adalah jenis permainan yang memakai payung parasut dan ditarik oleh speed boat mengeliling pantai Tanjung Benoa – Bali. Jadi persis seperti terjun payung. Waktu permainan ini satu putaran kira-kira 5 menit di udara. Ketinggian tali yg menghubungkan antara parasut dengan speed boat kurang lebih 80 meter..
- Flying Fish
Flying Fish adalah jenis permainan water sport terbaru di sini. 3 buah banana boat dijadikan satu dengan tambahan rubber boat melintang di depannya dan ada semacam sayap disamping kanan kiri. Flying Fish dimainkan maximal oleh 3 orang, yaitu 2 orang penumpang di sisi kanan kiri dan 1 orang instruktur di tengah-tengah. Posisi anda bisa berdiri seperti mengendarai sepeda motor atau tidur terlentang. Flying Fish ini akan ditarik oleh speed boat berkecepatan cukup tinggi dgn jalur melawan arah angin. Dengan demikian, flying fish akan terbang di atas air kira-kira 2 meter atau lebih bergantung pada kecepatan angin. Bagi yg suka tantangan, jangan melewatkan untuk mencoba permainan ini.

0 komentar:

Posting Komentar