Jumat, 11 April 2014

Dream holidays in Indonesia

Sebelum memasuki Dream holidays in Indonesia sebuah teluk kecil di Loh Liang kita akan melewati pantai Pink atau lebih dikenal dengan Pink Beach. Coral berwarna-warni di kedalaman 5 meter masih terlihat dengan mata telanjang dari permukaan air laut. Visibility air nya bagus sekali. Terlihata beberapa kapal yang di gunakan para wisatawan manca negara sedang terapung di perairan pantai indah ini,

namun menurut chandra sebaiknya ke Loh Liang dulu saja, melapor ke patugas Taman Nasional Komodo terlebuh dahulu sambil mengurus perijinan memasuki kawasan taman nasional, baru nanti pulangnya mampir ke Pink Beach, dan saya mengikuti sarannya.
Melewati Pink beach saya melihat ada sebuah kapal pesiar juga yang sedang lego jangkar di perairan Loh Liang. MV Discovery begitu yang saya baca di lambung kapal. Boat-boat kecil terlihat hilir mudik mengangkut para wisatawan mancanegara itu menuju ke dermaga LohLiang.
MV Discovery yang berlabuh di Komodo
Sesuatu terjadi ketika kapal kami hendak mulai merapat ke dermaga. Tutup lensa kamera Chandra terjatuh ke laut, kapal berbalik arah kebelakang untuk melihat mungkin saja tutup lensa itu masih terapung. Tapi ternyata tidak ada, dan dia harus merelakan tutup lensa tersebut beristirahat dengan tenang di perairan LohLiang.

Setelah mengurus perijinan di kantor Taman Nasional Komodo saya bersiap untuk melakukan treking. ada beberapa jalur treking yang disediakan. Mulai dari short trek yang biasa jadi idola para wisatawan lokal karena tidak mau repot, medium trek, Long trek hingga adventure trek. Idola para wisatwan mancanegara adalah yang Long trek, karena pada daerah tertentu di sepanjang trek area itu kita akan melewati sarang komodo (dragon nest). Untuk referensi penginapan dan hotel, bisa dilihat melalui.

0 komentar:

Posting Komentar