Jumat, 11 April 2014

Efisiensi Optimal

Efisiensi Optimal

 Pencapaian Efisiensi Optimal
Material logam pada awalnya banyak digunakan pada desain teknik dikarenakan harganya yang tidak mahal, mampu beroperasi pada tekanan dan suhu yang tinggi.
Namun, hal tersebut tidak sebanding dengan kerugian yang ditimbulkan akibat sifat logam yang lainnya, seperti: fatique akibat beban impact, kerusakan akibat korosi, dan membutuhkan energi yang banyak saat diproses.

Pada tahun 1960, material plastik muncul dan mulai menggantikan material logam. Bahan plastik menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan dengan unsur logam seperti,
mampu menahan dampak beban pada kecepatan tinggi dibandingkan dengan logam, tahan terhadap korosi, lebih ringan dari logam, dan mudah untuk dimesin yang berarti mengkonsumsi energi lebih sedikit untuk saat diproses.

Di pasar Indonesia telah banyak beredar termoplastik engineering buatan Asia. Namun kebanyakan dari mereka dipasok tanpa data teknis dan sifat-sifatnya, yang menjadi kesulitan besar bagi engineer untuk menghasilkan produk dengan presisi yang baik dan daya tahan yang lama.

Produk yang dipasok dari Jerman dan Austria adalah produk yang diproduksi dengan standar kualitas tinggi, berstandar Eropa, dengan bahan baku yang murni, dan aditif terbaik ditambah dengan kontrol kualitas yang ketat.
Proses produksi secara keseluruhan menjamin toleransi serendah mungkin untuk produk akhir. Untuk pelanggan, ini berarti produk dengan presisi tinggi, baik dalam sifat fisik, seperti diameter, panjang dan lebar, dan homogenitas bahan yang menghasilkan sifat mekanik, termal dan listrik yang stabil.

Semua produk yang kami suplai disertai dengan data teknis yang lengkap untuk membantu pelanggan dalam tahap perancangan, tahap pengerjaan, dan menghasilkan produk akhir yang tahan lama digunakan.
Daya tahan tinggi dari bahan termoplastik dapat menurunkan periode penggantian suku cadang, yang berkontribusi pada efisiensi waktu dan efisiensi biaya.

Dalam manufaktur, efisiensi yang optimal merupakan masukan mutlak untuk menjaga kualitas dan memberikan produk yang kompetitif ke pasar. PT. cahaya jaya packing Senada bersama-sama dengan pricipalnya, berkomitmen untuk memberikan efisiensi yang optimal untuk pasar Indonesia dengan menyediaan bahan termoplastik berkualitas tinggi disertai dukungan yang profesional.


Termoplastik Engineering

Polyvinyl chloride (PVC-U), Polypropylene (PP), Polyethylene (PE-UHMW) adalah bahan termoplastik dianggap produk komoditas. Polyacetal (POM), dan Polyamide (PA 6) pada spektrum yang lebih tinggi, dikategorikan sebagai termoplastik engineering. Bahan-bahan ini umumnya telah dikenal dalam berbagai industri. PVDF dan PEEK, keduanya dianggap sebagai bahan dengan kinerja tinggi, adalah hasil dari suatu proses produksi dengan teknologi yang lebih maju.

Kunci penting dari setiap produk khusus adalah prosedur kontrol kualitas yang ketat diterapkan pada setiap rantai nilai produksi. Kemurnian bahan baku, komposisi aditif yang tepat, hingga mesin ekstrusi adalah bagian dari pekerjaan sehari-hari Quality Control. Sebuah penyimpangan diterima dari sebuah standar dikenal sebagai toleransi produk. Apa yang membedakan toleransi produk dari satu produsen yang lain berasal dari standar produksi masing-masing produsen. Kontrol kualitas yang tidak ketat akan menghasilkan produk dengan toleransi besar.

Hal yang hilang dari produsen termoplastik Asia adalah referensi yang ketat untuk standar. Kontrol kualitas yang ketat tidak diterapkan, maka mengakibatkan toleransi produk yang tinggi. Dampak negatif untuk pelanggan adalah bahwa meskipun pemilihan bahan yang tepat, karena standar ini tidak terpenuhi maka bahan tersebut tidak akan bekerja sesuai harapan, dan proses panjang dalam memilih bahan menjadi sia-sia. PT cahaya jaya packing akan membantu pelanggan memilih bahan yang terbaik untuk aplikasi mereka.

Pada akhirnya, kontrol kualitas yang ketat tidak hanya untuk memenuhi standar, tetapi lebih sebagai perlindungan bagi pelanggan. PT. cahaya jaya packing Senada berkomitmen untuk hanya menyediakan produk-produk termoplastik yang diproduksi sesuai dengan standar internasional dengan kontrol kualitas yang ketat yang menghasilkan produk dengan toleransi rendah.

PT. cahaya jaya packing senada juga menyediakan Kinerja Bahan Plastik Tinggi (HPPM) seperti PVDF dan PEEK untuk kebutuhan enginering spesifikasi tinggi.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang HPPM

0 komentar:

Posting Komentar