Minggu, 09 Februari 2014

prusahaan jasa pembuatan website di jakarta

 Peran Website dalam Penjualan Produk

Seiring kemajuan jaman website memiliki peranan penting dalam meningkatkan penjualan produk yang anda miliki, entah itu produk elektronik ( seperti ebook, software, web/blog dan lain sebagainya) maupun produk  non eletronik (seperti buku, pakaian, komputer dan aksesoris dan lain-lain). Jenis apapun produk yang anda pasarkan, adanya website sangat ampuh untuk dijadikan sebagai  sarana  memperkenalkan produk anda ke konsumen ke seluruh dunia dengan biaya yang sangat murah, karena internet dapat diakses dimanapun konsumen berada.
Tak hanya itu saja, dengan adanya website anda juga bisa mempermudah transaksi dengan konsumen tanpa mata muka langsung dan bahkan transaksi bisa berjalan otomatis tanpa campur tangan anda, dan anda hanya tinggal menunggu  uang mengalir ke kantong anda. Atau bisa dikatakan anda memiliki asisten atau penjual yang setia menjual 24 jam tanpa minta bayaran/gaji. Anda juga bisa menambahkan tulisan review mengenai produk anda dan tentunya dengan diimbuhi kata-kata sales marketing guna menguatkan ketertarikan konsumen pada produk anda.
Sistem kerja website pada dasarnya;     
“konsumen datang  ke website -> membaca tulisan review produk yang tertera -> konsumen tertarik -> melakukan transaksi -> konsumen mengirim uang -> dan terjadilah penjualan”
Terlihat dari urutan penjualan online diatas,  no 1 dan no 2 lah yang menjadi bagian vital dari sistem marketing online ini. Untuk  urutan pertama anda memerlukan sedikit keahlian dalam hal SEO  (search engine optimizer) yang bertujuan agar website anda berada di urutan pertama pencarian mesin pencari (google, yahoo,bing dll), tetapi jika anda tidak memiliki keahlihan SEO anda juga bisa memanfaatkan layanan periklanan milik google bernama adword. Sistem adword pada dasarnya anda hanya dituntut untuk membayar pada pihak google setelah terjadi klik pada iklan anda.  Jika dipikir secara logika tentu orang yang mengklik iklan tersebut pasti memiliki ketertarikan pada iklan yang tertera.  Dengan begitu selesailah kita pada tahapan pertama, kemudian pada bagian kedua anda diharuskan untuk menambah kepercayaan dan ketertarikan  konsumen pada produk yang anda jual  dan itupun dapat dilakukan secara otomatis menggunakan text tanpa campur tangan dari anda.

0 komentar:

Posting Komentar