Peran Website dalam Penjualan Produk
Seiring
kemajuan jaman website memiliki peranan penting dalam meningkatkan
penjualan produk yang anda miliki, entah itu produk elektronik ( seperti
ebook, software, web/blog dan lain sebagainya) maupun produk non
eletronik (seperti buku, pakaian, komputer dan aksesoris dan
lain-lain). Jenis apapun produk yang anda pasarkan, adanya website
sangat ampuh untuk dijadikan sebagai sarana memperkenalkan
produk anda ke konsumen ke seluruh dunia dengan biaya yang sangat
murah, karena internet dapat diakses dimanapun konsumen berada.
Tak
hanya itu saja, dengan adanya website anda juga bisa mempermudah
transaksi dengan konsumen tanpa mata muka langsung dan bahkan transaksi
bisa berjalan otomatis tanpa campur tangan anda, dan anda hanya
tinggal menunggu uang
mengalir ke kantong anda. Atau bisa dikatakan anda memiliki asisten
atau penjual yang setia menjual 24 jam tanpa minta bayaran/gaji. Anda
juga bisa menambahkan tulisan review mengenai produk anda dan tentunya
dengan diimbuhi kata-kata sales marketing guna menguatkan
ketertarikan konsumen pada produk anda.
Sistem kerja website pada dasarnya;
“konsumen datang ke
website -> membaca tulisan review produk yang tertera ->
konsumen tertarik -> melakukan transaksi -> konsumen mengirim
uang -> dan terjadilah penjualan”

Terlihat dari urutan penjualan online diatas, no 1 dan no 2 lah yang menjadi bagian vital dari sistem marketing online ini. Untuk urutan pertama anda memerlukan sedikit keahlian dalam hal SEO (search
engine optimizer) yang bertujuan agar website anda berada di urutan
pertama pencarian mesin pencari (google, yahoo,bing dll), tetapi jika
anda tidak memiliki keahlihan SEO anda juga bisa memanfaatkan layanan
periklanan milik google bernama adword. Sistem adword pada dasarnya
anda hanya dituntut untuk membayar pada pihak google setelah terjadi
klik pada iklan anda. Jika dipikir secara logika tentu orang yang mengklik iklan tersebut pasti memiliki ketertarikan pada iklan yang tertera. Dengan
begitu selesailah kita pada tahapan pertama, kemudian pada bagian
kedua anda diharuskan untuk menambah kepercayaan dan ketertarikan konsumen pada produk yang anda jual dan itupun dapat dilakukan secara otomatis menggunakan text tanpa campur tangan dari anda.
0 komentar:
Posting Komentar